Bubur Ayam dan Mie Ayam Bangka di Bogor

Author - September 22, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Kalau pernah ke Bogor pasti pernah denger namanya Jembatan Merah, ini adalah salah satu “landmark” nya kota Bogor. Naah kalau sedang ingin wisata kuliner di Bogor, yang paling menarik itu tempat jajanan sepanjang jembatan merah itu. Tempat jajanan malam ini lokasi nya tepat di ujung jembatan merah, sekitar -/+ 5 menit jalan kaki dari stasiun bogor. Mengapa hanya buka dimalam hari, dikarenakan lokasi nya menggunakan pelataran toko dan bahu jalan. Tempat jajanan ini buka malam hari setelah toko-toko disekitar tutup.

Jajanan yang bisa di makan ditempat seperti sate ayam, bakso, doclang (seperti kupat tahu) dan bubur berada di pelataran toko sedangkan jajanan ‘take away’ berada di bahu jalan tepat didepan nya, seperti martabak asin/manis, cakwe, kue pukis dan berbagai macam gorengan. Favorit saya adalah bubur ayam dan doclang, khusus untuk doclang ketupat nya di bungkus dengan daun jati, ini yang membuat rasanya unik. Enak banget deh. Untuk harga jajanan disitu cukup murah sekitar 10rb rupiah.

doclang

Doclang

bubur ayam di bogor

Bubur Ayam

Hal lain yang menarik dari lokasi jajan ini adalah, suasana nya. Walaupun banyak pedagang yang menjajakan menu yang sama tapi sama sekali tidak terasa adanya ‘kompetisi’, berbeda dengan tempat jajanan malam lain nya dimana setiap penjual berteriak menawarkan dagangan nya. Untuk harga bisa dipastikan bersahabat dengan kantong.

Mie Ayam Bangka di Bogor

Untuk mie ayam saya punya tempat favorit namanya mie ayam Bangka, dahulu kala (kesannya udah lama banget yah hehehe) cabangnya ada dua di jalan Sudirman persis depan rumah makan Bogor permai dan deket stasiun Bogor. Tapi semenjak ada revitalisasi di Stasiun Bogor semua tempat jajanan dibongkar termasuk mie ayam Bangka ini. Sempat ‘patah hati’ karena tempat makan mie favorite hilang dan ternyata mereka buka cabang baru yang tempatnya gak begitu jauh dari rumah (#happy) ada di jalan Raya Sindang Barang persis depan pom bensin. Kalo dari stasiun Bogor ambil arah jalan ke Kampus IPB, naik angkot no 02 atau 03. Tempatnya bersih, mereka gak jual mie ayam aja sih ada kwetiau, nasi goreng pokoknya menu-menu Chinese food gitu deh.

mie ayam yamin bakso di bogor

Mie Ayam Yamin Bakso

Semua orang pasti suka makan mie ayam cuma buat saya mie ayam Bangka ini rasanya beda daaan di setiap penyajiannya rasa gak pernah rubah. Saya bisa bilang begitu karena beberapa tempat makan mie yang pernah kunjungi rasa dan porsi suka berbeda 🙂 Saya selalu pesan mie ayam yamin bakso. Satu porsi mie ayam Bangka harganya 19rb rupiah, sedang untuk makanan lain nya antara 19.000 – 40.000. Dari harga dapat dibayangkan bahwa porsinya cukup besar, untuk ukuran normal bisa untuk berdua.

Okay selamat mencoba 😉

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *