Hotel Populer Kota Sejuta Bunga, Magelang

Author - May 1, 2016
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Pastinya Anda heran mengapa Kota Magelang dikenal sebagai Kota Sejuta Bunga. Dimulai dengan sebutan Tuin Van Java yang artinya Kota Kebun atau Tamannya Pulau Jawa, Magelang merupakan Kota sejuta Bunga. Bukan karena terdapat sejuta jenis bunga, namun lebih kepada filosofi mengenai bunga yang memberikan keinahan, memberikan manfaat ekonomis, dan juga menggambarkan sinergitas kehidupan. Sehingga Kota Magelang ibarat bunga yang memberikan jasa juga memiliki daya tarik yang memberikan manfaat secaraekonmis. Di mana masyarakatnya dikemas dengan tampilan yang indah.

Tentunya banyak sekali yang ditawarkan oleh Kota Magelang yang menjadi daya tarik bagi Anda dan wisatawan dari segala penjuru. Seperti halnya Candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban dunia. Adapun wisata alam seperti Curug Si Lawed an lain sebagainya. Pastinya Anda akan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menikmati destinasi di Kota Magelang. Tidak perlu khawatir mengenai penginapan, karena ada beberapa hotel yang menjadi rekomendasi untuk Anda yang mana tak sedikit para wisatawan juga singgah ke hotel tersebut. Berikut beberapa hotel yang menjadi rekomendasi para pengujung. Untuk list semua hotelnya, anda bisa lihat dari situs booking hotel Traveloka.

Hotel Puri Asri

Borobudur merupakan destinasi dunia sebagai salah satu tempat wisata populer yang berada di Kota Semarang. Tidak sedikit turis asing maupun wisatawan yang singgah dan mencari tempat penginapan untuk menikmati suasana Candi Borobudur di malam hari. Tentunya kawasan Magelang mempersiapkan hotel yang sangat nyaman dan menjadi salah satu hotel favorit para pengunjung, yaitu Hotel Puri Asri. Bahkan hotel ini menjadi salah satu hotel yang istimewa karena memberikan pelayanan yang lengkap dan kelas bintang lima. Sesuai dengan namanya, Puri Asri, hotel ini begitu asri dan membuat suasana sangat tenang dengan pemandangan yang hijau dan sejuk. Lokasi hotel ini berada di Jalan Cempaka No 9 Magelang. Jika Anda lihat, hotel ini cukup dekat denan Taman Kyai Langgeng.

hotel puri asri magelang

(Foto : magelangan.com)

Saat ini Hotel Puri yang berdiri sejak tahun 1989 ini memiliki 190 kamar dengan berbagai tipe. Di mana terdapat 94 kamar kelas executive room. Selain itu juga kamar tersebut difasilitasi dengan lemari pendingin, AC, LCD TV, hot and cold water, dan juga safety deposit box. Adapun wifi yang dapat di akses di kamar ini.

Adapun tipe Penthouse di mana kamar ini dengan adanya fasilitas private terrace and swimming pool, wifi, dan fasilitas lainnya yang pastinya membuat Anda puas menginap di hotel ini. Adapun penawaran honeymood package dengan antar jemput dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta, sarapan, fruit basket, afternoon tea, spa, plus romantic dinner di suite terrace yang akan membuat Anda bersama pasangan Anda merasa nyaman.

Urusan perut, Anda tidak perlu khawatir karena hotel ini menyediakan restoran Pringgondani yang menyajikan berbagai hidangan nusantara, Eropa, dan kuliner oriental. Selain itu juga terdapat Chinese Resto yang melayani jamuan makan malam. Dengan suasan yang lebih privat dan nyaman untuk 40 orang. Adapun Madukuoro Café yang tidak jauh dari kolam renang yang buka pada setiap akhir pekan.

Tentunya harga kamar hotel juga menyesuaikan hotel berbintang lima ini. Harga permalamnya berkisat antara Rp 795.000,- hingga Rp 7.500.000,- per malamnya. Untuk menuju ke Puri Asri Hotel terbilang sangat mudah karena sejalur dengan Taman Kyai Langgeng yang melewati jalan Tentara Pelajar.

Hotel Sriti

Hotel ini berada tak jauh dari alun-alun kota. Sehingga lokasinya yang berada di pusat Kota Magelang sangat mudah terjangkau di Jalan Daha No 23 Magelang, Jawa Tengah. Jangan khawatir soal kebisingan, karena meski hotel ini berada di pusat kota, posisinya yang berada sedikit masuk ke dalam dari jalan raya besar sehingga kebsingan kendaraan tidak menjadi masalah. Hotel Sriti merupakan hotel yang tidak jauh dar pusat perbelanjaan. Hanya 30 meter dari kawasan Pecinan yang sangat populer sebagai pusat perbelanjaan. Selain itu dari Hotel Sriti menuju Candi Borobudur hanya 15 menit perjalanan sedangkan wisata alam seperti Air Terjun Sekar Langit dn Arung Jeram hanya sekitar setengah jam perjalanan.

Suasana hotel begitu nyaman dan megah. Jangan heran dengan pelayanannya yang begitu ramah dan mengesankan. Jika Anda memasuki hotel ini, Anda akan melihat sebuah gazebo yang menghadap kolam renang. Begitu tatanan yang elegan dan sangat nyaman saat Anda menikmati kesejukan udara yang segar di sini.

hotel sriti magelang

(Foto : bpras.com)

Hotel Sriti juga memfasilitasi kamar dengan berbagai tipe. Ada tipe Family Room, VIP, Suite Room, Executive, dan Superior. Di mana terdapat banyak fasilitas yang sangat membuat Anda bersama keluarga merasa nyaman. Harga per malamnya pun sesuai kamar pesanan dimulai dari harga Rp 400.000,- hingga Rp 800.000,-.

Jika Anda lebih menyukai berpetualang wisata kuliner, hotel ini sangat pas untuk Anda. Karena tepat di depan Hoter Sriti terdapat salah satu pusat wisata kuliner dengan hidangan yang beraneka ragam. Berbagai penjual makanan khas Magelang berjejer di sepanjang jalan.

Itulah dua hotel yang menjadi hotel yang paling diminati di Magelang. Masih banyak lagi hotel populer yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk menginap di Kota Magelang. Lokasinya yang tidak jauh dari objek wisata menjadikan hotel-hotel tersebut banyak sekali pengunjung. Jangan heran jika tiap kali libur panjang, hotel-hotel yang berada di kawasan Kota Sejuta Bunga ini akan penuh dengan pengunjung.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *