Beberapa Hal yang Kudu Kamu Tau Sebelum Jalan-jalan ke Eropa

Author - September 25, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Kalau kamu memiliki kesempatan jalan-jalan ke Eropa ada beberapa hal yang harus kamu ketahui supaya kamu ga mengalami shock therapy ketika disana.

jalan jalan ke eropa

(Ilustrasi : instagram.com/fitrinl)

1. Hari Minggu = Hari istirahat
Di Eropa, kebanyakan tempat tutup pada hari Minggu, jadi jangan geer mikir kamu bisa puas puasin belanja pada hari Minggu, tempat wisata pun tutup jadi ada beberapa tur yang ga diadakan pada hari itu. Resto, supermarket sampe apotik pun tutup, kecuali kalau kamu tinggalnya di pusat kota yg memang banyak turisnya.

2. Banyak copet ganteng
Jangan gampang kegeeran kalau ada cowo ganteng yang ngeliatin kamu terus, apalagi pas kamu jalan sendirian, bisa jadi itu copet. Ada banyak banget kasus turis yang kecopetan sama para copet ganteng ini. Waspada kapanpun dan dimanapun terutama ditempat wisata yang dipenuhi banyak orang.

3. Sesuai jadwal
Buat kamu yang doyan makan permen karet sampe suka ngaret kayak (eheum) saya, kudu banget yang namanya merhatiin jadwal kereta atau bus kalau kamu mau menggunakan transportasi umum supaya ga bulak balik ketinggalan kereta kayak (eheum) saya.

wisata eropa

4. Eropa itu dingin
Kamu kudu liat kapan waktu keberangkatanmu dan cek prakiraan cuaca yang bisa kamu intip pake aplikasi gratisan. Ini berguna banget supaya ga salah kostum. Jangan lupa bawa jaket karena di Eropa selalu dingin meski masih musim panas, sama lah sama suhu hati para jomblo ;D

5. Orang Eropa itu dingin
Bukan cuma cuacanya yang dingin tapi orang Eropa itu ga kayak orang Asia yang seneng senyum senyum sama orang ga dikenal, jangan kaget juga kalau mereka cuek banget saat kamu ajak ngobrol. Kalau mau akrab sama orang Eropa kuncinya kudu kayak agen asuransi ato mlm yang lagi nawarin produk, pantang menyerah dan ga usah keki kalau dicuekin. Orang Eropa yang ramah juga banyak kok tapi ga banyak dan emang kudu kamu duluan yang ajak interaksi.

6. Tertib pangkal hepi
Buat kamu yang doyan motong antrian sih siap siap aja diomelin orang kalau lagi antri. Budaya antrinya emang keren banget jadi jangan cari penyakit dengan pura-pura bego buat nyelak yaak. Bikin malu orang Asia aja.

tempat wisata di eropa

7. Malu bertanya pangkal nyasar
Buat kamu yang ga jago baca peta dan suka males baca papan pengumuman ada baiknya kamu sering sering nanya kalau ga ngerti. Pertanyaan ini sama seperti perasaan ga baik kalau dipendem doang dalam hati. Meski orang Eropa itu emang dingin tapi mereka baik kok kalau ditanya asal kamu jangan kecentilan nanya nomor telpon cowo ganteng yang duduk sendirian di sebelahmu ya ;p

Nah, itu tadi beberapa tips traveling yang bisa kamu ingetin kalau mau jalan-jalan ke Eropa. Masih ada banyak tips lainnya yang akan saya kasih besok ya kalau ga ujan.

Selamat berlibur atau merencanakan liburan.

Cheers,
Miss Bella

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *