Review Icip-icip Udon dan Tempura di Marugame Udon

Author - September 29, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Udon dan ramen Jepang lagi happening, relatif gampang nemuin makanan satu ini. Dari sekian icip-icip makan udon dan ramen di beberapa tempat, ada satu tempat yang mudah ditemuin dimana-mana dan rasanya memang nagih banget. Tempat itu adalah… jengjengjengjeeng *background music ala-ala* Marugame Udon. Gue 2x kesana dan tetep pengen balik lagi buat ngicipin rasa lainnya, entah laper ntah doyan deh hahaha.

Kalau pertama kali wisata kuliner kesini mungkin bakal rada-rada bingung pegimana cara pesennya. Marugame udon yang gue datengin itu yang di Grand Indonesia Jakarta, pintu masuknya ada 2, satu untuk pesen dan langsung duduk dan satu lagi untuk keluar. Pas pertama kali kesana sih pintu kedua ini dijagain ‘n ga boleh duduk dulu, mesti pesen baru duduk. Mungkin gegara deket jam buka puasa kali ya soalnya pas kali kedua kesana sih udah ga ada yang jaga lagi.

Cara Pesan di Marugame Udon

Cara pesennya mirip-mirip di Hokben, antri dari pintu satu, ambil tray ‘n tinggal pilih udon mana yang dimau. Yang udah gue icipin ada 2, niku udon dan beef curry udon, bestsellernya deh dua itu. Kalau lagi pengen yang seger-seger bisa pilih niku udon ini, kuahnya bening dan gurih, sedap banget pokoknya. Dan kalau lagi rada laperan bisa pilih beef curry udon, kuahnya yang kental apalagi kalau ditambah telor setengah mateng dan topping lainnya udah cukup banget bikin perut anteng seharian. Jangan salah, porsi udonnya emang kelihatannya ‘segitu doang’ tapi percayalah, bakal nyesel kalo udah nyepelein.

marugame udon niku udon

Niku Udon (Foto : zomato)

Ada juga menu udon yang dingin dan menu nasi. Gue sih belum nyobain ‘n ga terlalu minat juga secara jelas-jelas nama tempatnya Marugame Udon pastinya spesialis udon dong ya daripada nasi. Kisaran harganya 30ribu-50ribuan untuk porsi normal pas terakhir kesana.

Soal topping, setelah selesai milih udon, di deretan berikutnya ada berbagai gorengan atau bahasa kerennya tempura yang bisa dipilih dari ikan, udang, ayam, juga sayur-sayuran. Sekilasan tempura yang sayur-sayuran ini bentuknya kayak bakwan sih hahaha. Rasa tempuranya enak, ga berminyak. Konon emang ada cara tersendiri untuk bisa bikin gorengan tempura ini ga berminyak. Ambil aja 2 dulu buat nyobain. Kisaran harganya 8ribu-15ribuan dan cocok banget dimakan kraus-kraus barengan udonnya ataupun dimakan terpisah dicocol saos tempura yang ada ditiap meja. Saosnya juga enak, walaupun warnanya yang item bikin gue rada-rade dejavu sama sambal petis.

marugame udon

(Foto : zomato)

Terakhir tinggal pilih mau minum apa, ga banyak macemnya sih. Gue sih mending minum ocha aja yang bisa direfill sendiri.

Setelah selesai pilih-pilih dan bayar di kasir, biasanya akan disambut mbak-mbak yang dengan ramah bawain makanan kita menuju tempat duduk. Tempat duduknya nurut gue sih kurang nyaman, kursi kayu kecil tanpa senderan, mejanya juga kecil ‘n dempet-dempet. Rada kurang cucok buat gue yang lagi masa perkembangan ini tapi cucok buat yang mau kepoin orang sebelah ngobrolin apaan. Ada sofa tapi ga banyak dan biasanya udah penuh. Kayaknya emang sengaja dibikin begitu, biar yang makan langsung cepat bubaran ‘n yang lain kebagian tempat duduk secara yang antri banyak hahaha.

Jangan Lupa Ngeracik Bumbu-bumbunya

Oya sebelum duduk biasanya mbaknya akan ngasih tau satu tempat deket kasir dimana bisa milih racikan bumbu-bumbunya. Gue demen banget ni. Dimeja itu ada kremes yang bisa diambil sesuka hati, daun bawang, cabai potong, jahe tumbuk, kecap asin dll. Silahkan bereksperimen, kalo kurang juga tinggal ambil lagi kok. Saran gue nih, kalo ambil banyak kremes mending terpisah aja jangan langsung dicemplungin banyak-banyak di mangkok udonnya, soalnya kalo kelamaan dalam kuah kremesnya ngembang ‘n jadinya eneq.

Ringkasan cara pesannya bisa ditengok di ilustrasi berikut.

cara pesan marugame udon

Cara Pesan di Marugame Udon (Ilustrasi : marugameudon.co.id)

Marugame Udon Halal ga?

Setelah makan dari sini gue mendadak kepikir, halal ga ni? Iya tau, mikirnya telat amat. Langsung googling ‘n nemu info berikut ini disini.

marugame udon beef curry udon

Beef Curry Udon

Selamat menikmati udon yang kenyal-kenyal gurih ini yaa *mendadak laper*.

Web designer di salah satu portal berita Jakarta. Suka ngengambar, pecinta kucing, dan hobi online shopping.
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *