Review Mie Abang Adek Level Pedas Mampus

Author - March 13, 2018
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Siapa yang ga tau Mie Abang Adek? Rata-rata pecinta makanan pedas pasti udah pernah denger Warung Mie Abang Adek yang hits ini. Kalau googling “Mie Abang Adek” maka akan keluarnya nama Warmindo singkatan dari Warung Makan Indomie Abang Adek. Tapi ketika makan disana, namanya jadi Resto Abang Adek. Bebas deh mau sebut apa 😄 .

Saya pecinta makanan pedas, dan udah lama penasaran sama Mie Abang Adek ini. Konon ada satu menu yang sering jadi ajang uji nyali sekaligus bahan konten para youtuber. Mie yang kesohor itu adalah mie level pedas mampus dengan 100 cabe. Berapa kali liat videonya, rasanya penasaran, tapi kok ya ga beraniii. Hingga akhirnya di salah satu group yang saya ikuti, sedang ada tugas melakukan hal extrem. Jadilah saya memantapkan hati buat wisata kuliner nyobain Mie Abang Adek pedes mampus ini.

Saya datang ke Warung Mie Abang Ade yang berlokasi di Roxy, kebetulan itu yang paling deket rumah. Lokasi lainnya ada di Bekasi dan sudah ada di Surabaya. Saya kira Roxy deket ITC Roxy yang jualan HP situ, ternyata bukan. Dari arah rumah saya, lebih dekat kalau kesana lewat Tomang daripada Roxy.

Persiapan Makan Mie Abang Adek Pedas Mampus

Saya kesana hari Sabtu jam 10-11 pagi. Sengaja dateng jam segitu karena kalau baca-baca review Mie Abang Adek, hari Sabtu katanya rame, parkir susah, kotor, dan makanannya jadinya lama. Sebelum kesana saya udah sarapan dulu pastinya, daripada perut berontak karena perut masih kosong karena pagi-pagi dikasih makanan pedes. Saya juga bawa bear brand buat jaga-jaga 😁 .

Sesampainya disana ternyata beneran sepi, bahkan tutup! Saya bingung, lah bukannya infonya jam 10 udah buka? Saya sudah siap-siap mau pulang ‘n batal makan, tapi ga jauh didepannya ada tempat lebih kecil yang bertuliskan Warung Indomie Abang Adek juga. Ternyata ada 2 lokasi, yang bagian depan emang masih tutup, mungkin baru dibuka pas tamunya banyak. Sementara di belakang sudah buka, dan masih sepii, saat itu paling baru ada 1-2 pengunjung. Ya iyalah, siapa juga yang mau makan mie pedes-pedes pagi-pagi wkwkwkwk.

mie abang adek

Warung Indomie Abang Adek di bagian depan yang masih tutup.

Mungkin karena masih baru buka jadi tempat ini ga seperti review-review yang saya baca ya. Saat saya kesana suasananya cukup nyaman, tempatnya bersih, parkirnya gampang yang bahkan tukang parkirnya aja belum ada, pelayannya juga ramah dan cepet bikin makanannya.

Disini ada berbagai level pedas. Dari level sedang dengan 10 cabe, pedas 25 cabe, garuk 50 cabe, gila 75 cabe, sampai level pedas mampus 100 cabe. Bisa pilih mie rebus atau mie goreng dan bisa dikasih telor, kornet, dan/atau keju. Dan disana juga jual menu selain Indomie seperti ayam goreng/bakar, ikan, pecel, dan makanan lainnya. Ada juga roti dan pisang bakar aneka rasa buat yang mau ngemil-ngemil cantik.

menu indomie abang adek

Ini sebagian menu Warung Indomie Abang Adek.

Saya langsung pesan mie goreng pedas mampus seperti niat awal, toppingnya pake telor. Sementara suami yang menemani saya, pesen roti bakar coklat keju. Untuk minumnya saya pesan teh hangat, selain bear brand yang sudah saya bawa dari rumah.

Pedesnya Mie Abang Adek

Ga pake nunggu lama Mie Abang Adek pedas mampus itu sudah terpampang di meja. Mie gorengnya ternyata cukup banyak, mungkin pake Indomie goreng yang jumbo kali ya. Baru ngeliatnya aja saya udah deg-degan duluan hahahha. Cabenya sekilas ga kelihatan banyak, tapi ternyata cabe-cabe ulek itu bertumpuk di bawah mie. Asli bikin keringet dingin sebelum makan.

indomie abang adek

Mie pedas mampusnya kayak gini.

Mienya saya aduk-aduk sedikit biar cabenya nyampur. Setelah banyak-banyak bismilah, saya mulai makan.

Suapan pertama.. aman.. Suapan kedua.. ternyata ga semengerikan itu, masih bisa ketelen lah kalau menurut saya. Suapan ketiga ternyata makin pedeess. Bumbu Indomie gorengnya ga berasa lagi sih ini, cuma pedes, pedes, dan pedeeess.

Saya makan pelan-pelan sambil kepedesan. Ganti-gantian sambil minum bear brand ‘n teh anget. Untungnya saya kebiasa minum anget ‘n kebiasa juga makan pedes sambil minum anget, emang lidah berasa kayak kebakar sebentar, tapi habis itu pedesnya jauh berkurang sehingga saya bisa lanjut makan.

Saya minta tolong suami videoin hyperlapse, buat bukti kalo saya beneran makan Mie Abang Adek pedas mampus ini *penting*. Eh, di tengah-tengah video tau-tau dia bilang kalo dia di telfon bosnya dong. Laaahh pegimana. Jadinya setengah porsi mie saya habiskan secepat kilat supaya suami bisa angkat telfon hahahaha.

Karena saya makan secepat kilat itu, jadinya sepanjang makan pedesnya ga gitu dirasain sih. Cuma astagah itu cabe emang banyak bangeeet, yang baru pada nongol semua di suapan-suapan terakhir, cabe-cabe bertumpukan di bawah mie. Sesaat setelah selesai makan barulah saya ngeh kalau muka berasa panas, keringetan kemana-mana, dan pedeeessnya makiin berasaaaa. Saya habisin itu bear brand ‘n teh anget, minta roti bakar punya suami juga buat ilangin pedesnya.

gambar mie abang adek

Cabenya sebanyak ini dibawah mie. Maap potonya burem.

Setelah Makan Mie Abang Adek Pedas Mampus

Perut sehat Fit abis ngabisin itu mie? Tentu tidak kakaaakk hahahaha.

Saya langsung balik  kerumah setelah dari sana. Sepanjang perjalanan perut udah berasa ga enak. Dan sesampainya dirumah perut rasanya makin panas, sempet berasa ngilu pula. Saya banyak-banyak minum air putih dan susu putih buat ngademin dan supaya ‘keluar’ itu pedes-pedesnya. Ada kali saya minum air putih 2 liter n susunya setengah liter sendiri.

Syukurlah minum sebanyak itu ternyata ngaruh banget! Saya jadi bolak balik ke kamar mandi tapi ga sampe sakit perut yang parah banget atau apa. Sorenya saya sudah sanggup jalan-jalan lagi, pas ketemu Chatime di mal, saya langsung pesen Grassjelly with Fresh Milk. Dan sisa-sisa panas di perut langsung sembuh!

gambar indomie abang adek

Yay! Saya berhasil habiskan walau sambil bercucuran air mata 😂 .

Mau Lagi Makan Mie Abang Adek?

Kesimpulan dari Mie Abang Adek pedas mampus ini, mie ini emang CUMA BUAT YANG DOYAN PEDES BANGET BANGET dengan perut sekuat baja, atau emang yang mau bikin youtube challenge, buat seru-seruan bareng temen-temen, ‘n sejenisnya. Karena dari segi rasa emang udah ga berasa apa-apa lagi selain pedes doang. Buat yang punya riwayat sakit maag, asam lambung, dan sejenisnya juga ngga saya rekomen makan ini. Daripada cari perkara kan?

Sebenernya saya juga ada maag ‘n berapa kali kena GERD sih, jadi rada nekat juga sebenernya. Syukurlaah gapapa.

Dan buat yang mau menakhlukkan makan Mie Abang Adek pedas mampus satu ini, saya sarankan bawa bear brand atau susu putih seliter biar perut ga panas-panas amat. Minumnya juga teh anget aja, kalo minum dingin yang ada malah pedesnya ga ilang-ilang.

Apakah saya mau makan Mie Abang Adek pedas mampus lagi? Ogaaah hahaha. Kalaupun kesana saya akan pesen level pedes lainnya or makan yang laen aja deh.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *