Review Resto Meradelima

Author - October 3, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Hari ini saya akan membuat sedikit review tentang restoran bernama MeraDelima.

MeraDelima ini di kenal sebagai restoran fine dining, mereka memiliki tempat untuk private room dengan kapasitas max 50 orang.

Saat itu saya datang bersama rekan kerja 17 orang. Tempat ini menerima reservasi dengan ramah dan sangat membantu walau saat itu saya sempat melakukan revisi untuk tanggal acara (drama).

Sesampainya disana saya sudah menyukai atmosphere rumah makan Peranakan tersebut, cara penataan meja, nuansa Peranakan Indonesia terasa kental dari pajangan2 dan lukisan yang ada. MeraDelima juga memiliki area for smoking dan non smoking room, banyak spot-spot yang bisa di jadikan tempat untuk foto-foto buat yang narsis seperti saya heheheh. Pelayan nya pun sangat ramah dan selalu tersenyum saat kami suruh mengambil foto, akan tetapi pergerakan mereka agak lamban dalam melakukan shifting menu serta merapikan alat-alat makan bekas kami. Well tak ada yang sempurna dalam hidup kan.

Kita akan lanjut pembahasan mengenai beberapa menu yang saya pesan melalu telephone berbasis keterangan dari email MeraDelima. Kami mulai dengan makanan pembuka yaitu:

– Lumpia Petak Sembilan
lumpia petak sembilan
Rasanya yang gurih dan sambalnya yang ringan cocok untuk pembangkit selera makan . ukuran udangnya pun cukup besar dan kulitnya tidak berminyak sekali gigit pasti ingin lagi an lagi.

– Rujak Penanten
rujak penanten
Mungkin kita lebih mengenal dengan nama Rujak Pengantin biasa di sediakan saat acara pernikahan. Tampilannya sangat sederhana, yang unik saosnya terletak di bawah sayuran sehingga kita perlu mengaduknya terlebih dahuku sebelum di santap. Bisa di pastikan rasa segar dari rujak ini benar-benar ringan tetapi rasanya saosnya tetap tajam di lidah. Semua suka dan saya recommended untuk di pesan sebagai menu pembuka anda.

– Pangsit Kawin Lari
pangsit kawin lari
Di karenakan namanya yang unik, mendorong saya untuk mencoba. Dan hasil nya sangat memuaskan. Disajikan dalam kotak dimsum rasa pangsit isi udang ini dengan cocolan sambelnya benar-benar enak, ini juga masuk dalam menu rekomendasi saya

– Ayam Kodok
ayam kodok
Selanjutnya menu utama yang pertama, Ayam Kodok, ini menu tambahan pilihan atasan saya berupa ayam yang di isi di nikmati dengan sayuran rebus kentang goreng dengan saus bewarna coklat. Rasa daging ayam ini agak terasa hambar akan tetapi ditutupi oleh rasa saus yang sangat tajam di lidah, saya tidak terlalu menikmati makanan ini terlebih lagi satu menu ini dikenai 400.000 rupiah

– Sapi Lada Hitam
sapi lada hitam
Hampir sama dengan masakan lada hitam lainnya namun kenikmatan ini bertambah dengan lembut daging yang di gunakan. Perlu dimasukan kedalam pilihan menu anda

– Gurame 5 Rasa
gurame 5 rasa
Potongan daging ikan gurame yang di siram dengan bumbu 5 rasa memberi sedikit rasa berbeda dengan masakan ikan gurame lainnya.

– Terong Seruni
Menu ini memiliki keunikan dalam penyajiannya, ada potongan daging ayam diantara 2 terong yang di goreng bersamaan lalu di masak kembali dengan kuah kental, saya sangat menikmati masakan sayur ini walaupun banyak pilihan sayur lainnya.

– Menu Penutup
Dan untuk penutup saya memilih Anak Dara yang merupakan pisang goreng yang nikmat karena dibuat dari pisang yang manis dan di suguhkan dengan gula merah. Sayang saya tidak bisa menemukan foto-foto untuk menu dessert ini. Berikutnya Theng Lo Leng, menu ini mirip dengan properjies di sajikan dengan gula halus, dan ice cream. Lalu terakhir Es Hokokai, saya menyukai es ini karena di buat dari juice sirsak sebagai kuahnya dan di dalamnya ada potongan buah nangka dan leci sangat segar sebagai penutup acara makan siang kami

Secara keseluruhan dari skala 1-10 saya akan berikan nilai 7,5 untuk Resto MeraDelima, very recommended untuk di jadikan salah satu tempat yang perlu dimasukan ke dalam list resto anda 🙂


Sumber foto :
1. nonaaling.wordpress.com
2. Jakartaseru.com
3. lifestyle.kontan.co.id
4. evanyacooks-renny.blogspot.com
5. resepmasakanrumah.info

Just a girl who really love to eat and try on new things 🙂
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *