Tips Agar Tidak Kelaparan di Pesawat

Author - August 20, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone
kelaparan di pesawat

(Belladieny Hasky)

Buat kamu yang pernah menempuh perjalanan panjang menuju benua lain yang memakan waktu belasan jam biasanya akan mengalami saat dimana kamu kelaparan dalam perjalanan.

Penyebabnya bisa macam-macam. Bisa karena belum sempat makan sebelum berangkat dan waktu penyajian yang cukup lama (biasanya sekitar dua jam dari waktu takeoff) lumayan bisa membuat perut keroncongan minta diisi. Bisa juga karena ga cocok dengan menu makanan yang disajikan sehingga tidak selera makan atau bisa juga karena suhu yang terlalu didingin di kabin sehingga membuat lapar terus. Apapun itu ketiga kejadian tadi endingnya sama yaitu perut minta diisi. Oleh karena itu, supaya tidak mengalami kelaparan saat di pesawat ada beberapa tips yang bisa kamu contek, yaitu:

1. Bawa bekal
Makanan yang saya maksud disini yang berat ya bukan cuma cemil-cemil lucu yang ga ngenyangin sama sekali. Kamu bisa bawa makanan cepat saji macam nasi dengan ayam goreng, atau burger atau nasi padang sekalipun boleh asal pastikan kamu letakkan dalam wadah plastik yang ga akan berantakan saat kamu santap.

2. Bawa sambal andalanmu
Kamu males repot bawa makanan sendiri dari luar? Gpp. Dalam pesawat nanti akan dapet makanan kok, dan biasanya sih ga sesuai dengan selera lidah kita, jadi kalau kamu termasuk orang yang makannya rewel mendingan bawa sambel bu rudy favoritmu atau sambel terasi kesayangan yang dalam bentuk sachetan.

3. Bawa mie instan siap saji
Yup, bener banget, bawa pop mie atau mie gelas ke dalam kabin. Eit, jangan ngetawain dulu. Belasan jam dalam ruangan yang super duper dingin bisa membuatmu ngiler parah saat mencium aroma mecin yang terkuar saat ada yang menyeduh mie instan siap saji ini. Klo kamu kelaperan kamu bisa minta air panas sama pramugari dan membuat penumpang yang lain ngiler kelaperan karena mencium aromanya.

4. Bawa cemilan gurih
Iya, bawa cemilan yang rasanya gurih dan bukan yang manis. Kenapa? Karena kebanyakan orang Indonesia itu lebih gampang mengasosiasikan rasa kenyang ketika perut penuh saat menyantap makanan yang rasanya gurih ketimbang yang manis. Jadi, bawa cemilan ya. Contohnya seperti nugget, ayam goreng (eheum), burger (uhuks) atau mungkin puff dengan rasa sarden atau blackpeppernya Mister Puff yang bisa kamu temukan dalam perjalanan menuju gatemu.

Masukkan keempat jenis makanan tadi dalam sebuah papper bag yang bisa kamu letakkan didekat kakimu. Insyaallah selama penerbangan kamu akan bebas bete akibat kelaparan 🙂

Tips ini jangan dicoba saat kamu menggunakan maskapai yang menjual makanan di dalam pesawat macam Air Asia yaa. Kan ga lucu kamu diomelin pramugari karena bawa bekal. Tapi maskapai yang lain ga akan ada masalah kok.

Semoga tips traveling ini berguna.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *