Tips Punya Foto Kece Saat Liburan Sendiri

Author - November 6, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Jadi begini ceritanya, kamu mengakui ga kalo yang paling penting saat liburan itu adalah foto kece? Kalau kamu beda pendapat ya gpp, tapi saya sih tipe yang merasa bahwa punya foto kece saat liburan itu penting adanya.

Saat saya berlibur bersama ibunda, sering sekali saya keki karena sang ibu ga bisa mengambil foto kece anaknya, kalau engga kakinya kepotong, keliatan bunder, anglenya ga oke atau malah pemandangan belakangnya ga keliatan sama sekali. Dalam rangka menjaga hubungan ibu dan anak yang harmonis itu deh saya mulai sering cari cara gimana caranya bisa punya foto kece saat liburan sendirian, karena walau kamu ga sendiri tapi teman seperjalananmu ga bisa foto tetep aja ga membantu. Setelah beberapa kali trial and error akhirnya saya bisa mendapatkan formula punya foto kece meski liburan sendirian.

tips foto liburan

(Ilustrasi : instagram.com/fitrinl)

Mau tau tipsnya apa aja? Baca terus sampe abis ya.

1. Bawa tongsis
Terserah deh ya mau dibilang alay atau engga banget karena pegang tongsis tapi benda yang satu ini tuh berguna banget kalau kamu pengen dapet foto kece saat ga punya orang yang bisa dimintain tolong buat foto.

tips foto saat liburan

2. Tripod
Nah, cara ini yang paling sering saya pakai untuk mendapatkan hasil yang lebih oke karena bisa dapetin view yang lebih luas dibanding saat foto pake tongsis doang. Tapi kamu kudu hati-hati kalau liburan ke daerah yang banyak copet, jangan terlalu jauh berada dari tripodmu itu untuk menjaga kemungkinan ada yang menjambret kameramu dan membawa kabur.

3. Camera Timer
Fitur ini lebih kece klo dipaduin sama tripod sih karena kalau ga ada tempat buat meletakkan sama juga boong. Tapi bawa kamera yang ada timernya membantu banget lho saat solo traveling.

4. Selfie
Ga usah gengsi buat ikutan fenomena alay abad ini dengan selfie di tempat yang menurutmu keren kalau kamu sama sekali ga punya perlengkapan yang menunjang buat foto sendirian. Pastiin backgroundnya keliatan dikit deh jadi orang yang liat fotomu tau kamu lagi ada dimana. Jangan wajahmu semua yaaaa.

tips foto saat liburan sendirian

5. Minta difotoin turis lain
Ini sih cara yang paling konvensional kalau kamu bosan dengan selfie dan ga punya tiga perlengkapan buat foto diri sendiri ketika liburan. Sekali lagi, waspada yaa supaya ga jadi korban copet. Pastiin minta tolong sama sesama turis, lebih aman yang sudah tua atau yang bawa keluarga.

Nah, itu dia beberapa tips dapetin foto kece ketika liburan sendirian yang bisa kamu contek. Selamat berfotoria.

Cheers,
Miss Bella

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *