Tips Jalan-jalan di Milan

Author - September 21, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Buat kamu yang dapet kesempatan mengunjungi kota pusat mode ini ada baiknya kamu menyimak beberapa tips traveling dari saya supaya kamu ga kayak turis salah asuhan di Milan. Beberapa tipsnya adalah:

milan italia

(Ilustrasi : instagram.com/fitrinl)

1.Pakai baju yang keren.
Milan itu kan salah satu kota pusat mode di dunia, jadi jangan heran klo nanti pas kamu keluyuran di jalan bakal banyak banget liat cewe-cewe modis sliweran. Jadi jangan sampai kamu kalah kece yaa

jalan-jalan milan

2.Dandan yang kece.
Ini juga sama pentingnya sama pakaian yang kamu kenakan, jangan sampe deh kamu dekil pas lagi jalan, sayang banget buat difoto. Kecuali kamu memang tipe yang ga keberatan dengan tampil apa adanya di foto liburan kamu. Klo saya sih rela banget ribet yang penting keren pas di foto. Tapi ini balik ke pribadi masing-masing ya, klo memang kamu nyaman dengan style kamu yang sehari-hari ya ga usah ngikutin step satu dan dua ini.

3.Waspada copet.
Gunakan tas dengan resleting ya karena kebanyakan objek wisata yang akan kamu datangi penuh dengan orang, begitu juga kalau kamu mau belanja, shopping mall akan dipenuhi dengan banyak orang, terutama kawasan dekat gereja Duomo yang memang tempat yang wajib dikunjungi di Milan.

jalan-jalan ke milan

4.Ikut tur.
Nah, ini buat kamu yang mau jadi turis efektif cobain deh opsi ikut tur yang banyak banget tersedia, dari yang bayar sampai gratis. Kalau kamu ogah rugi bayar mahal ikutan tur ternama masih banyak tur gratis yang tersedia, paling kamu hanya perlu kasih tips aja buat guidenya. Saya malah ga sengaja menemukan Nivea Sightseing Tour yang diadakan oleh Nivea bekerjasama dengan CitySightseeing Milano, mayan kan keluyuran di Milan pake bus tur tapi gratis, pas naek dikasih creamnya nivea lagi plus senyum dari mas mas penjaga nivea yang caem caem itu.

5.Waspada dengan orang asing.
Di beberapa tempat yang ngehits seperti Duomo akan ada banyak merpati yang keluyuran di sana, nanti ada orang-orang yang akan nawarin jagung buat kasih makan merpati. Ati-ati yak karena biasanya nanti kamu akan dipalak untuk bayar dengan harga tinggi. Begitu juga kalo ada yang mau nawarin foto kamu kudu nolak karena itu trik buat malak juga, nanti klo kamu ga mau bayar mereka bisa ngancem buat bawa lari hape atau kameramu. Paling bener sih pake tongsis atau klo engga minta bantuan sesama turis yang gampang dikenali, kamu liatin aja yang kira-kira sekeluarga, itu aman buat dimintain tolong foto.

jalan di milan italy

6.Jangan lupa jajan.
Buat kamu yang suka gatel buat icip-icip makanan lokal maka kamu bisa girang stengah idup karena di Milan yang merupakan gudangnya gelato ini yang namanya gelato berbagai rasa itu ada dan kamu bisa menemui kedai gelato di sana sini tanpa kesulitan. Jadi, klo memang suka jajan, kudu banget jajan di sini. Masih banyak lagi sih jajanan lainnya tapi kayaknya yang paling wajib dicobain ya si gelato itu.

jalan ke milan

7.Beli tiket terusan.
Ini rasanya kudu kamu lakukan disetiap kota yang kamu kunjungi dengan alasan mudah dan praktis buat kamu yang berencana mengunjungi banyak tempat dalam satu hari. Tujuannya sih biar kamu ga kudu galau liat peta mau pergi kemana dan kudu bulak balik beli tiket tiap mau naek kereta.

8.Aktifkan paketan internetmu.
Pake kartu lokal ataupun mengaktifkan roaming internasional pada kartu Indonesiamu agar bisa terkoneksi pada internet itu penting banget. Bukan buat update status tapi lebih kepada gps. Buat saya yang hobi nyasar gps itu kudu banget nyala terus, saya males frustasi karena nyasar dan ga bisa nanya orang lokal yang belom tentu bisa bahasa inggris cuma karena bisa konek internet. Saya lebih milih keluarin dana buat internet dibanding buat beli oleh-oleh hehehe. Jangan suka cari penyakit deh dengan bergantung sama wifi yang belom tentu ada dimana-mana apalagi klo kamu ga jago baca peta. Penyakit bisa dicari di negara sendiri, ga usah kecentilan cari penyakit di negara orang yak.

jalan-jalan di milan

9.Jangan sibuk sama socmed.
Emang sih update status itu rasanya hal yang ga bisa dipisahkan dari orang Indonesia dan hal itu sah banget buat dilakukan tapi jangan sampe keasikan update status di socmed sampe bikin kamu lupa untuk menikmati momen liburan yang lagi kamu lewati. Ambil waktu sejenak buat menikmati waktu jalan-jalan itu dengan ga pegang hape terus-terusan.

Nah, tadi itu beberapa tips yang bisa kamu contek buat kamu yang pengen mengunjungi Milan. Semoga artikel ini berguna dan selamat berjalan-jalan di Milan.

Cheers,
Miss Bella

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *