Tips Jalan-jalan di Paris

Author - September 11, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Survey membuktikan 9 dari 10 wanita ingin mengunjungi kota Paris yang terkenal romantis itu jadi kalau suatu ketika kamu berkesempatan untuk mengunjungi kota nan cantik itu ada beberapa tips yang kudu kamu tau supaya agenda jalan-jalan cantikmu nanti lancar jaya.

tempat wisata di paris

(Ilustrasi : instagram.com/fitrinl)

Pertama, tentukan kamu mau jadi turis macam apa.
Apakah mau jadi turis teladan yang tertarik dengan sejarah dan latar belakang tempat yang kamu kunjungi atau jadi turis crazy shopper alias yang niat sucinya cuma belanja karena ada banyak sekali merk ternama yang berasal dari Paris atau turis kejar target yang tujuannya adalah mengunjungi tempat wisata penting buat foto lalu di upload di socmed. Yang manapun pilihanmu bisa menentukan kemana rutemu hari itu.

Kedua, ketahui prakiraan cuaca pada hari itu.
Untuk menghindari acara salah kostum yang berpotensial merusak mood jalan jalan cantik ada baiknya kamu mengetahui prakiraan cuaca di negara yang ingin kamu kunjungi. Biasanya sih prakiraan cuaca ini cukup akurat, jadi kamu bisa menyiapkan payung dan kawan kawannya saat jalan jalan.

jalan jalan di paris

Ketiga, jangan jadi miss gembol.
Buat kamu yang suka ribet membawa barang karena merasa semuanya perlu maka kamu kudu insap saat di Eropa, jangan jadi miss gembol yang bawa tas berat tapi ga digunakan isinya dan hanya bikin pegel doang. Percaya deh, sebagai turis kamu akan banyak jalan, dan membawa barang yang cukup berat dan ribet bisa mengurangi kadar kecantikanmu. Jadi, sebelum keluar dari kamar hotel, pastikan kamu sudah memilah barang penting apa aja yang kamu bawa hari itu.

Keempat, perhatian dengan barang bawaanmu.
Ketika saya mengatakan mau ke Paris, hal pertama yang teman saya katakan adalah ‘Awas copet!’ karena memang ada banyak sekali kasus pencopetan di sana. Jadi, pastikan bawa tas yang bisa kamu slempang dengan pertimbangan kamu bisa jalan dengan lenggang kangkung nan santai, lalu kamu jangan sampe juga mengundang copet dengan menggunakan tas yang tidak memiliki resleting. Secantik apapun tasmu, lebih baik kamu simpan di rumah ketika di Paris dan gunakan tas kasual yang tetep cantik tapi ga copet-able.

wisata paris

Kelima, beli karcis kereta terusan.
Ini berguna banget buat kamu yang mau jadi turis kejar target dalam mengunjungi banyak tempat wisata di Paris. Soal harga mungkin lebih mahal tapi hal ini sebanding dengan praktisnya karena kamu ga perlu bulak balik antri beli tiket terutama kalau kamu bermental turis seperti saya yang hobi banget salah naek kereta menuju tempat tujuan.

Keenam, bawa tripod atau tongsis.
Kalau kamu pergi bersama teman mungkin bisa bergantian untuk minta foto di spot ala turis yang kamu inginkan tetapi kalau kamu bepergian sendiri seperti saya maka membawa tripod atau tongsis itu berguna sekali. Jangan sembarangan minta difotoin oleh orang ga dikenal yaa karena ada banyak kasus turis yang kamera atau ponselnya dibawa lari ketika minta foto. Sebenernya salah satu teman saya memberikan tips, kalau memang mau banget minta tolong difotoin maka kamu bisa minta tolong sama pasangan tua yang mungkin hasilnya ga akan keren atau agak blur tapi seenggaknya ada siluetmu dan kameramu masih aman ;p

Ketujuh, sediakan dompet kecil untuk menaruh uang koin dan uang kertas pecahan kecil.
Jangan terlalu sering mengeluarkan dompet ketika berjalan-jalan karena kamu semacam minta dijadiin target oleh copet yang matanya seperti elang itu. Saya terbiasa mengantongi uang kertas di saku yang memudahkan ketika saya mau jajan jajan lucu di sepanjang jalan.

jalan jalan ke paris

Kedelapan, jangan suka php sama pedagang asongan.
Jika kamu mengunjungi tempat wisata khas turis seperti menara Eiffel maka akan ada banyak sekali pedagang asongan yang menjajakan dagangannya di atas selembar kain di pinggir jalan, jangan kecentilan lihat-lihat kalau kamu ga berniat beli karena mereka bisa jadi sangat agresif. Ada baiknya kalau mau liat-liat dulu kamu mampir ke kios yang sesungguhnya di pinggir jalan, biasanya penjualnya lebih ramah dan mereka gampang moveon ke pembeli lain klo ternyata kamu cuma liat-liat doang.

Nah, itu dia beberapa tips traveling yang bisa kamu contek supaya jalan-jalanmu aman dan nyaman selama di Paris. Satu hal yang mau saya tambahkan adalah waspada copet dimanapun dan kapanpun saat di Paris. Semoga tips ini berguna.

Cheers,
Miss Bella

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *