Jadi Turis Kejar Target di Semarang

Author - December 15, 2015
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Jadi ceritanya suatu sore sebelum akhir pekan, saya memutuskan untuk mengikuti sebuah acara di Semarang, kota yang sepertinya sudah lama sekali tidak pernah saya kunjungi. Sempat galau dalam memilih moda transportasi sampai akhirnya memutuskan menggunakan kereta api. Jakarta – Semarang menggunakan kereta api memerlukan waktu selama 6 jam. Saya tidur hampir sepanjang perjalanan dengan niat tulus agar tidak perlu pipis di toilet kereta api.

turis di semarang

(Ilustrasi : instagram.com/fitrinl)

Stasuin Semarang Tawang tampak penuh pengunjung pada Jumat siang itu. Setelah check-in di Hotel Shantika Premier yang berada tak jauh dari Simpang Lima, saya memutuskan untuk menyewa mobil agar dapat keluyuran di Semarang.

Masjid Agung di Semarang, Jawa Tengah

masjid agung jawa tengah

masjid agung semarang

Tujuan pertama adalah makan siang, jam sudah menunjukan pukul 4 sore saat kami mampir di resto Lombok Ijo yang terkenal dengan menu sambalnya. Setelahnya kami menuju Masjid Agung Jawa Tengah yang cukup ikonik di kota ini. Kabarnya Masjid ini memiliki arsitektur yang mirip dengan Masjid Nabawi. Dan memang Masjid ini memiliki bangunan yang cukup cantik, sangat menarik untuk dinikmati keindahannya. Terbukti masjid ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pagoda Avalokitesvara

pagoda avalokitesvara

Setelah puas foto-foto ala turis, kami pun menuju lokasi berikutnya yaitu Pagoda Avalokitesvara. Area ini dipenuhi pengunjung juga. Sama deh kayak saya yang pengen foto-foto ala turis. Sayangnya kami tiba menjelang matahari menghilang hingga kurang maksimal dalam foto sana sini.

Selesai dari pagoda, kami pun mampir ke salah satu resto yang memiliki pemandangan Bukit Gombel. Tempatnya agak mirip dengan puncak dengan udara dingin yang membuatmu gatal untuk mengunyah. Lokasi ini cocok buat mengobrol sembari menikmati pemandangan

Agenda turis kejar target pun berhenti karena waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam, saatnya kembali ke hotel dan beristirahat.

wisata semarang

Tips buat kamu yang mau jadi turis kejar target, pastikan bawa kamera yang oke agar menunjang agenda foto-foto. Percaya deh hasil foto yang kece itu biasanya bikin mood jadi oke lhoooh.

Kamu pernah jadi turis kejar target di Semarang??

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

One response to “Jadi Turis Kejar Target di Semarang”

  1. anashidayah@rocketmail.com' Anis Hidayah says:

    Wah kalau kameranya nggak oke gimana kak? hehehe. Keren, sehari semalam bisalah keliling Semarang kalau begitu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *